PORTFOLIOS

sketsarumah.com
Studio Desain Rumah Online

rumah minimalis
gambar rumah | desain rumah
rumah adat tradisional
arsitektur rumah | layout rumah
denah rumah | design rumah
model rumah | contoh rumah
desain rumah minimalis
gambar design rumah
denah rumah minimalis
rumah indah | rumah modern
gambar rumah minimalis
PORTFOLIO klik gambar untuk lebih detail
rumah-minimalis-kanaka rumah-idaman desain-rumah-kelapa rumah-adat-tradisional desain-rumah-ibu-mawar desain-rumah-jelajah-kroya desain-rumah-jelajah-temanggung desain-rumah-dokter desain-rumah-purbalingga desain-rumah-surabaya desain-rumah-roziq desain-rumah-tatang desain-rumah-adidesain-rumah-kanaka90desain-rumah-darmantodesain-rumah-ngatonodesain-rumah-khoitsamahdesain-rumah-rofiidesain-rumah-ludidesain-rumah-pendem

Translate

Selasa, 05 Maret 2013

Testimonial dari Bapak Teguh, Semarang tentang Desain Renovasi Rumahnya

          Memiliki rumah ‘customized’ yang sesuai kebutuhan dan mewakili karakter penghuni adalah impian saya sejak lama. Setelah bertahun-tahun menjadi kontraktor alias pengontrak rumah akhirnya Allah memberikan rizki berupa rumah seken tipe 45 yang digabungkan menjadi satu rumah plus ada kelebihan tanah. Tata ruangnya sebagian masih asli, sehingga banyak sekat yang menjadikan kesan sempit dan sumpek. Apalagi akses cahaya dan udara sangat minim. Keinginan untuk merenovasi  menjadi begitu kuat, ditambah komentar anak-anak, “Yah, rumah kita besar tapi kok ruangannya sempit- sempit”.

           Akhirnya karunia Allah pun kembali datang dalam bentuk perkenalan dengan seorang arsitek dengan sosok sangat bersahaja, Rachmadi Triatmojo. Dari tangannyalah kemudian tercipta disain rumah impian: fungsional, indah, go green (kaya udara dan cahaya, hemat listrik), modern (mengadopsi tren disain terkini) dan tentu saja bersahaja, membumi menyatu dengan lingkungan sekitar.

          Proses renovasi dikerjakan langsung oleh tukang tanpa melibatkan kontraktor professional untuk menekan biaya, dengan dipandu arsitek melalui komunikasi jarak jauh, walaupun tentu saja sesekali dicek langsung ke lapangan. Ternyata dibalik sosoknya yang sederhana, sang arsitek mempunyai komitmen sangat  kuat untuk mewujudkan rumah terbaik untuk kliennya, all out dalam bekerja, teliti dan sangat detail serta sangat menjaga amanah/kepercayaan.

            Alhamdulillah, akhirnya renovasi selesai. Hari-hari di rumah terasa penuh keindahan, terasa seperti sedang liburan. Ruang keluarga yang luas dengan plafon tinggi penuh cahaya dan aliran udara adalah salah satu tempat favorit. Sambil duduk di sofa pandangan leluasa menerobos jendela-jendela lebar menikmati  taman dan gemercik kolam ikan.
Setiap pagi, kala sarapan di meja makan mata bisa menatap birunya  langit dan burung yang sesekali terbang melintas. Semburat cahaya pagi menerangi dan menghangatkan seisi rumah, meninggalkan jejak siluet yang mempesona. Sore hari kala senja menjelang duduk di balkon menatap rimbun pohon, bebukitan di kejauhan dan semilir angin adalah karunia yang ternilai harganya.
Ahhh… betapa saya merasa telah memiliki dunia dan seluruh isinya. Betapa Allah begitu pemurah mengaruniakan kebahagiaan yang tiada taranya. Menetes air mata tatkala selintas teringat  satu ayat dalam surat Ar-rahman,”Maka nikmat Allah mana lagi yang akan kamu dustakan..?”
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

RUMAH JELAJAH 2

DESAIN RUMAH CIKARANG

DESAIN Rumah Purbalingga

DESAIN RUMAH KENANGAN, JAKARTA

DESAIN RUMAH PUTIH, JOGJA